Isi kembali semangatmu….nanaki..

delapan tahun yang lalu aku merasakan perubahan yang besar dalam hidupku. seorang teman mengajariku banyak hal. mungkin Tuhan menyuruhku berubah melalui dia. delapan tahun yang lalu pertama kalinya aku belajar bahasa inggris dengan dia lantaran dia pengen banget mengirim puisi cinta yang di sadur dari karangan penulis2 puisi luar negeri. he..he… sebagai sohib yang baik aku membantunya. saat itu satu katapun dalam bahasa inggris aku tidak bisa. kita belajar dengan kamus dan kaset usang pemberian seorang teman juga. wekekekekk. dan pertama kalinya aku belajar tentang sesuatu yaitu sebuah pengorbanan karena cinta. kata temanku saat ia mencintai pujaan hatinya dia tidak pernah mensyaratkan orang tersebut juga bakalan suka ama dia. Segala jerih payah kami selama berbulan2 ternyata hanya masuk ke tong sampah lantaran si cewek menolak cintanya….hiks2….hiks…….dia sampai2 bolos sekolah selama 3 hari.

Kami memancing bersama untuk melupakan kesedihannya . waktu itu aku tidak pernah tahu apa itu cinta. dari temankulah aku belajar tentang makna cinta. dia hanya terdiam lalu kembali menulis puisi2 di buku usang berwarna cokelatnya. Dia hebat soal karang mengarang. he..he…. setelah menanti beberapa lamanya akhirnya dapet juga beberapa ikan. Memancing memang kegiatan yang paling kita sukai . lantaran dengan memancing kita bisa fokus sejenak dan belajar untuk sabar. Walaupun aku tahu aku orang yang tidak bisa mengendalikan emosiku.

Temanku pernah bilang kita adalah raja untuk diri kita jadi emosipun harus tunduk ketika sang hati bertitah. sampai saat ini aku maseh juga belum memahaminya tapi aku berjanji suatu saat aku akan mengerti.

Beberapa waktu yang lalu aku sempat drop dan tubuh rasanya mutung untuk bekerja tapi ketika ku lihat buku bersampul cokelat itu aku kembali bangkit. ku baca bait terakhir puisi yang dia tulis.

“Kita harus jadi orang yang berguna, harus jadi orang yang paling bahagia, harus jadi orang yang sukses dan berhasil….salah satu dari kita akan mengatakan pada yang lain tentang apa yang telah dia capai dan kita semua tidak boleh berhenti bermimpi dan berharap.”

Biarpun semua masalah mengungung aku tak akan lage lari untuk menjauhinya. karena sesuatu yang tersisa dari orang2 seperti kita adalah semangat jadi tetaplah bersemangat karena dengan semangatlah kita bisa hidup lebih baik.

*SEMANGAT NANAKI SEMANGAT!!!!!!!!!!!!!!!!*

3 thoughts on “Isi kembali semangatmu….nanaki..

  1. seandainya saya bisa temukan semangat untuk saya sendiri, maka saya akan menyerukan “semangat!” untukmu.

    sayangnya saya belum bisa semangat kali ini. :((

Leave a Reply

