me before me after

SMA adalah masa paling indah, di mana untukku tidak ada beban yang berarti punya cita-cita sederhana menjadi pegawai pabrik. Tapi semua tdk berjalan sebagai mana yang di harapkan hehhheee. Tidak ada satu pabrikpun yang mau menerima lulusan SMA dengan nilai pas-pasan dan kemampuan pas-pasan sepertiku. Dulu suka berburuk sangka sama gusti ALLAH SWT, bahwa dia tidak menyayangi aku. Tapi kemudian tersadar bahwa mungkin ada sesuatu yang lebih indah yang di rencanakan olehnya. Mungkin takdirku bukan untuk jadi pegawai pabrik. Mungkin ada sesuatu hal yang laen yang sedang menungguku di sana . Mungkin saja aku adalah Owner beberapa saham pabrik2 yang dulu menolakku bekerja gmn keren kan ( berbaik sangka saja sama Gusti ALLAH). Sekarang sedang menjalani training sebagai Software Enginering perusahaan Singapura. Alhamdulillah takdir ALLAH memang indah, banyak orang2 pandai di sini, orang2 baek dan guru2 yg keren2 dengan segala tingkah lakunya. Jadi buat kamu yang ngerasa sedang down saat ini jangan takut setiap masalah pasti ada jalan keluar hanya semangatlah dan banyak berdoa kepada ALLAH SWT.

Advertisements

question about ….

i just don’t get it….. why it’s difficult to write some sentence. i just wanna said something and it’s stuck in my head. Just like that. dude…. common you not serious . today one of my best student leave surabaya to beautiful city jogja. i hope he will be success in there. Or it’s just me alone in this Huge City… without knowing what should i do.. what is the better way to do… just stuck it. at least i learn something… and still learn about it… and next month like to draw something. like my teacher said just drawing… someday people will know your ability. ability it’s not something that you can build in one night. you must decided , you must struggle for it. and Pray for it.

hap..hap…fashion what is that?

Seringkali aku merasa sedikit binggung dengan konsep fashion. Secara udah 10th kerja pakai seragam. jadi pasti gk binggung hari ini mo pake baju apa. Merk baju juga udah di tentukan oleh perusahaan tempat kita kerja. Jika baju seragamku menurut kamu mahal karena branded toko ternama, yakinlah bukan aku yg memilihnya, tau sendiri seleraku kayak apa?.. hehehe baju pasar ITC 30K juga sudah OK menurut aku. Sejak kenalan ama mbak2 yang kreatif punya mulai handmade baju sendiri, asik juga hunting kain sendiri, motong kain sendiri, trus sapa yang jahit? jangan melirikku. tempat hunting dress yang mumer untuk kalian yg punya ukuran L-M banyak koq contohnya di di ITC surabaya harga bajuna mulai 15 rebuan. ada toko namanya 15 K dan 30 K. all baju di sana harganya antara 15-30 ribuan. DTC Surabaya juga mumer. Kapasan adalah tempat dimana kamu bisa beli baju grosiran misal beli kaos 1 lusin wkwkwkkw. tapi klo mo custm ya emang musti beli kain sendiri. harga kain di toko mulai 14ribu 1 meter untuk 1 baju mini dress cukup 1 meter, klo mo long dress panjang 2 meter. nach beli kain cmn 28 rb. Jika punya mesin jahit sendiri asik jadi onkos jahitnya gratis. tutorial menjahit bisa di temuin di yutub koq. atau mo kain yg bagusan dikit harganya 22K/meter. jadi 1 baju coz 44K. nach klo beli di toko harganya bisa 300Ribuan sampek 500ribuan. tapi klo ada duit lebih boleh la ya sekali2 beli tune**a yang harganya hampir 1 juta untuk 1 potong baju. ahhahahaa. apapun kreasimu dech. Rata2 ongkos menjahit baju adalah 50-250 ribu. Yang penting ma pakai baju yg di sukai ALLAH, bukan harus di sukai orang . so girls met berkarya ya..

the teacher days

Masih inget dulu jaman sekolah ku terkadang jadi murid yang agak bandel. pernah di pukul guruku pakek pengaris kayu yang panjang gitu, trus lari keliling lapangan di jemur di lapangan. pokoknya banyak hukuman yang aku terima sejak jaman sekolah. tapi baru kerasa klo sebenarnya guruku itu sayang aku, mencintai aku dengan cara mereka tapi aku tidak mengerti. klo mereka sekarang tau aku kayak apa apa mereka senang. guruku sekarang aku belajar dengan banyak guru2 muda di tempat kerjaku, banyak orang yang baik hati yang mengajariku banyak hal dengan penuh kesabaran dan pengertian. rasanya senang berada di tempat di mana kita bisa belajar sesuatu yang kita sukai. Mas2 itu bilang pekerjaanku mainstream. padahal aku cmn belajar bahasa , bahasa pemrogramman.hehhehee. Guruku terima kasih atas semua yang kau lakukan untukku, tanpamu aku bukan siapa2 . Guruku sekarang muridmu yang suka kau pukul dengan pengaris kayu, yg telatan, yang rangking paling belakang , yang suka dapat nilai merah, adalah seorang Software Enginer.:d

What Do you Want

Seriusly… why.. you keep complaining about something dude? this is a life. each person had their on problems. but they will solved away… they will figured out the best solution for their problems, they will not give up dude so neither you are. just don’t give up now nanaki, you know you can do it, life just not hard while you had people around you to help you , to made you more strong, more smart, more happy.

Saving your Money..

Let’s start rencana keuangan. judule saving money. ahahah aku bukan orang yang tepat untuk berbicara tentang menyimpan uang. bagaimana tidak gaji always gk ada juntrungannya, kepo mbuh di gawe nang endi wae ? wkwkwkw . tapi ma sekarang tenang sudah gk ada cicilan atau kreditan. pokoke ma lunas semua.
1. Orang bilang menabunglah di depan. ( yup save 50% klo kamu single, klo double ya 20%-30% lah margin yang sehat).
2. 20% untuk Orang tua secara mereka udah tua dan pensiun.
3. 20% untuk kebutuhanmu makan – transport – baju dll.
4. 10% simpan untuk biaya tidak terduga.

misal nech :
nanaki 1 month $500 ( pakek ngimpi ama setengah menghayal)
1. saving $250
2. $100 ortu
3. $100 = makan, transport
4. $50 = biaya tak terduga

nach mudah khan. tapi gan terkadang gak kayak gitu ujung2nya. bisa nabung 20% juga udah lemayan wkwkwkwk. :d